Setelah sempat absen tahun lalu turun di kejuaran speed offroad bersama Julian Johan yang akrab dengan sapaan Jeje, kembali tahun ini PT Autochem Industry (AI) dengan salah satu produk andalanya Prestone meramaikan persaingan Kejurnas Speed Offroad IXOR 2017 yang direncanakan sebanyak lima seri.

Seri pembuka yang digelar di Sirkuit Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jeje dengan timnya AHSRT GT Radial Prestone tampil dengan maksimal di kelas tertinggi Kejurnas Speed Offroad, FFA 8 Silinder Pro (G 5.4). Namun sayang, kesalahan teknis pada Jeep Grand Cherokee 'Superwolf-nya’ membuat JJ harus berlapang dada melepaskan kesempatan untuk berada di podium juara dan kehilangan kesempatan untuk mendulang poin di seri ini.


Pada sesi Shakedown atau tes track Sabtu pagi, menjelang garis finish, Grand Cherokee-nya sempat terbakar pada bagian kolong dan menjalar ke bagian elektrikal di dalam kabin. Namun hal ini dapat diatasi dengan beberapa perbaikan elektrikal dan membuang exhaust wrap yang terbakar hingga masih dapat melanjutkan perlombaan.

Hal tersebut tidak menyurutkan optimis Jeje untuk dapat bersaing dengan offroader lain. Terbukti pada SS 1 dan 2, Jeje dengan sang navigator Recky Resanto mampu mendominasi duel melawan Dirman, pembalap dari Jhonlin Racing Team dan mencatat waktu sangat baik pada SS 2, 03.32.515 detik serta berhasil menempati diri di urutan 5 besar.

Namun sayangnya keberuntungan belum berpihak pada offroder muda ini, menjelang finish SS 3, asap kembali muncul dan semakin tebal sehingga mengganggu penglihatan dari dalam kabin yang memaksa untuk segera menepi, “Sesampainya di servis area baru ketahuan penyebabnya, yakni penutup filter oli yang berada di sisi samping mesin menjadi bolong akibat terpentok baut,” ungkap Jeje.

“Kami akan segera melakukan beberapa perbaikan agar dapat kembali bersaing pada seri kedua yang direncanakan pada Mei mendatang di Sirkuit Paramount Land, Serpong, dan dari seri pertama ini, kami dapat mengetahui beberapa kekurangan yang akan menjadi konsen agar dapat mengejar ketertinggalan,” tutup Jeje.

Tetap semangat, sob!

Teks: Team Autochem
Foto: Istimewa

Save

Save