Berawal Kendala, Berakhir Podium Utama

Tangerang, AI - Seri kedua Kejuaraan Nasional Sprint Rally yang juga digelar secara bersamaan dengan Kejurnas Speed Offroad 2017 Putaran dua di Sirkuit Paramount Gading Serpong, Tangerang, Banten (20-21/5), pembalap muda Julian Johan yang akrab disapa Jeje bersama produk unggulan PT Autochem Industry (AI): Prestone, berhasil menapakkan kakinya di podium pertama.


Event kali ini merupakan kejuaraan yang cukup berat bagi Jeje. Pasalnya, tak tanggung-tanggung, pembalap berusia 31 tahun ini turun sekaligus di kedua kejuaraan yang digelar. Pada Kejurnas Sprint Rally Jeje tampil dengan Jeep Grand Cherokee WJ Iron Wolf di kelas J. Sedangkan untuk Kejurnas Speed Offroad, ia tampil dengan Jeep Grand Cherokee WJ Super Wofl.

Seperti diungkapkan pembalap ramah ini saat dihubungi tim AI, “Tampil pada dua kejuaraan sekaligus selain membutuhkan ketahanan fisik serta konsistensi yang bagus, juga dibutuhkan konsentrasi dan manajemen waktu yang baik. Apalagi jeda waktu start antara dua event ini sangat dekat.”  Woww... mantap, Sob!

Pada Kejurnas Sprint Rally, pria berperawakan ramping ini berhasil mencatatkan waktu dengan konsisten dan menjadi yang tercepat di setiap Special Stage (SS). Wajar kalau akhirnya, ia pun sukses masuk dalam peringkat sepuluh besar klasemen umum.

Sayang, keberhasilan ini tidak dapat dibarengi di Kejurnas Speed Offroad akibat permasalahan teknis pada kendaraannya dan Jeje hanya dapat menyelesaikan tiga SS dari empat SS yang digelar. “Sebenarnya problem pemicunya telah terdeteksi sejak latihan pada hari Jumat dan kami segera melakukan perbaikan, namun sayangnya part yang mengalami permasalahan, tepatnya Thorottle Position System (TPS) tidak tersedia dan terpaksa harus menggunakan part lama yang berakibat mobil tidak dapat melaju dengan maksimal dan pada SS 4 mesin mobil sama sekali tidak dapat menyala untuk melanjutkan jalannya lomba, karena TPS tersebut benar-benar sudah tidak dapat digunakan lagi,” kenang Jeje.

Tetap semangat Sob..

 

Teks dan Foto: Tim Autochem