Indoclub
Jakarta, AI
- Ajang balapan motor dalam gelaran Indoclub Championship pekan lalu (6/8) sukses digelar. Begitu juga dua produk rilisan PT Autochem Industry (AI): Master Motorcycle Oil Synthetic 10W-40 dan Prestone Synthetic Motor Oil 20W-50 mampu membuktikan keandalannya. Hal ini tentu berdasarkan uji langsung para pembalap yang disupport PT AI.  

Betul, kalo event yang digelar di International Karting & Motorcycle Circuit, Sentul, Jabar ini disebut sebagai ‘laboratorium’ pengujian produk. Karena di sini selain dibutuhkan kepiawaian mekanik mengolah mesin, juga dibutuhkan performa pelumas yang mumpuni pula. Maklum, trek yang notabene pendek-pendek ini, memaksa mesin bekerja ekstra keras.

Oli Master dan Prestone Andal
Seperti dibilang Dita, kepala mekanik dari Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia yang masuk dalam daftar peserta yang didukung PT AI, “Kami menggunakan Master Oil 10W-40, mulai dari latihan selama empat lap, serta kualifikasi selama tiga lap dan hasilnya performa mesin tetap terjaga malahan putaran mesin semakin enteng serta tidak adanya indikasi terjadinya selip pada kopling dan hal sama juga terjadi pada motor yang menggunakan Prestone Synthetic Motor Oil 20W-50. Bahkan, berhasil podium, lo!”

Hal senada disampaikan Agus Setiawan yang ikut turun di kelas pemula open dengan Satria FU 150 bore-up 200 cc, ”Semakin lama putaran mesin makin enteng. Tak terasa adanya penurunan tenaga. Ini yang saya rasakan saat menggunakan Master Motorcycle Oil Synthetic 10W-40, mulai dari latihan hingga race kedua dengan total sebelas lap.”

Begitu juga kata Aloisius Yudha Permana yang mempercayakan pelumasan mesin tungganganya pada Prestone Synthetic Motor Oil 20W-50,  ”Meskipun lebih kental, namun performa serta tarikan mesin tetap maksimal. Suara mesin juga menjadi tidak begitu berisik dengan kondisi mesin yang telah dibore-up hingga 170 cc,”  terang pria yang juga menggunakan Prestone Oil untuk keseharian dalam kurun waktu lebih dari satu tahun ini.

Pada dasarnya konsep pelumas dari Prestone dan Master adalah memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap mesin kendaraan, baik itu mobil maupun sepeda motor dengan segala kondisi dan peruntukanya. Artinya, baik itu di ajang balapan maupun dalam penggunaan sehari-hari.

Terbukti kan, lewat acara event Indoclub Championship ini membuktikan bahwa dua produk PT AI berhasil memberikan perlindungan terhadap mesin sepeda motor dengan maksimal tanpa adanya masalah sedikitpun. Bahkan dalam kondisi mesin panas sekali pun, pelumas dari Prestone maupun Master tetap bekerja dengan baik bahkan performanya semakin meningkat.


Berani buktikan, sob?

Teks: Tim AI