Jakarta, AI
- Tak ada yang menduga, hal apa yang akan terjadi dalam sebuah ajang balapan. Meskipun telah melakukan persiapan matang, namun kondisi trek maupun cuaca dapat mengubah segalanya. Inilah gambaran singkat, saat offroader: Julian ‘JJ’ Johan mengikuti gelaran Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017, pekan lalu (5-6/8).

Offroader yang bernaung di bawah bendera AHSRT GT Radial Prestone Team ini, pada seri ke-3 IXSOR 2017 yang dihelat di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten, langkahnya terhenti oleh ceceran oli dari peserta lain yang belum sempat dibersihkan. Alhasil,

Jeep Grand Cherokee WJ Super Wofl ‘bejekannya’ itu mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak dapat melanjutkan jalanya lomba.


“Kejadianya saat di Special Stage 1 (SS), di mana peserta sebelumnya mengalami kebocoran oli mesin dan berceceran di salah satu titik trek yang akan dilewati. Sayangnya panitia belum sempat melakukan pembersihan trek, namun sudah melepas peserta berikutnya,” ungkap JJ.

Masih menurut pembalap ramah ini,  ia sama sekali tidak menyangka kalau hal itu bisa berakibat fatal. “Tapi apa yang terjadi? Setelah melewati trek yang tertumpah oli tersebut, mobil langsung kehilangan kendali dan naik ke gundukan pembatas trek yang menyebabkan mobil pun terbalik,” cerita JJ, mereview insiden yang sempat ia alami.

Meskipun mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian bodi serta kaki-kaki mobil dan tidak dapat melanjutkan jalannya lomba, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan cidera yang berarti bagi JJ serta navigator.

“Saya berharap perbaikan mobil tidak memakan waktu yang begitu lama, karena kami hanya punya waktu sebulan menjelang seri berikutnya yang rencananya akan dilaksanakan pada 7-8/10 mendatang, di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Banten. Mudah-mudahan pada seri ini, kami akan bisa mendapatkan posisi yang terbaik,” harap JJ.

 

Amin..  tetap semangat, Sob!

 

Teks: Tim AI