Solo, AI
- Tak hanya menghadirkan ajang drifting,  pada event Drift-Camp gelaran Indonesian Drift Community di Stadion Manahan Solo (28/10) yang bertepatan dengan hari  Sumpah Pemuda ini juga menyuguhkan beragam acara seru. Di antaranya, panggung hiburan yang diisi band lokal serta games di acara bertajuk ‘Drift Camp Festival Solo Balapan ini’. PT Autochem Industry lewat line up produk unggulannya pun sepenuhnya mendukung acara ini.  


Dari 30 peserta yang beraksi,  90 persen adalah muka baru dalam dunia drifting. Mereka penuh antusias mengikuti rundown latihan drifting dari awal hingga selesai. Hebatnya, peserta tak hanya berasal dari Solo semata, namun juga dari berbagai daerah lainya seperti Purwodadi, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Magelang, Surabaya serta Malang.

“Dalam kesempatan ini, kami menghadirkan drifter Pro dan Rookie Jakarta, di antaranya Akbar Rais, Lucky Reza, Abdul Aziz, Evan, Rocca, Dede Muhaimin serta Arya. Asyiknya, mereka akan berbagi ilmu serta pengalaman drifting, baik teknik mengendari mobil maupun teknik membangun mobil drifting dan melakukan penyetingan,” ungkap Denny Pribadi selaku penyelenggara Drift Camp.


Salah satu yang menarik, ternyata trend drifting dengan menggunakan mobil pick up tak hanya di Jabodetabek saja, namun di daerah seperti Solo juga mengikuti trend ini, terbukti beberapa peserta ambil bagian dengan kendaraan pick up dan tak ketinggalan kendaraan retro yang tak kalah bersemangatnya mengikuti sesi coaching clinic ini.

Acara pun dibagi menjadi dua sesi, di mana sebelum istirahat siang diisi dengan sesi single practice di mana pada sesi ini peserta berkesempatan untuk lebih beradaptasi dengan kendaraanya masing-masing serta melakukan berbagai setingan terutama pada bagian kaki-kaki.

Setelah istirahat siang, acara dilanjutkan dengan sesi tandem yang merupakan simulasi kompetisi drifting dengan regulasi tingkat internasional, diharapkan dengan menggunakan regulasi ini peserta dapat merasakan bagaimana berkompetisi dengan standar internasional.

Tak ketinggalan berbagai games dan Taxi Drift, di mana sesi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung merasakan sensasi drifting secara langsung, meskipun hanya sebagai penumpang.

Teks dan Foto: Tim AI