Dalam melakukan perawatan berkala mobil, anda mungkin sering melewati komponen Filter Oli. “Padahal komponen ini seharusnya diganti secara rutin, jika ingin mobil Anda 'sehat'. Pastinya saat ganti oli mesin, filternya harus ikut diganti. Karena kalau tidak, kerja oli jadi tidak maksimal! Apalagi fungsi filter oli ini sebagai penangkap debu dan kotoran yang bisa masuk ke dalam bagian penyaringan. Kalau oli mesin memang sudah harus diganti tapi filternya tidak ikut diganti, ya percuma,” bilang Yongki, mekanik bengkel umum perawatan mobil di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Jika filter oli tidak diperhatikan, yakinlah mobil anda akan terasa kurang sempurna atau tidak bekerja seperti sebagaimana mestinya alias tidak normal. Selain itu, biasakanlah juga untuk memeriksakan komponen ini ke ahlinya. Jangan serahkan ke bengkel perawatan mobil yang asal-asalan, karena nantinya akan mempengaruhi kinerja dari oil filter tersebut.

Sedangkan untuk penggantian komponen, di pasaran banyak sekali produk yang mengklaim beragam kelebihan dari para kompetitornya. Untuk itu, Anda semua harus teliti sebelum membeli. Ini tentu bisa fatal, jika Anda membeli produk yang asal-asalan, maka hasilnya pun tidak memuaskan.

Dengan menggunakan produk yang memiliki banyak kelebihan, seperti Fram Oil Filter Extra Guard, mesin mobil anda pasti akan lebih sehat dan maksimal dalam performanya. "Perawatan filter oil juga mempengaruhi kinerja mesin mobil. Jadi harus rutin diperhatikan dalam setiap kali service. Kalau sudah harus ganti, maka harus diganti. Ya itu, indikator paling mudah, filter oli biasanya diganti bersamaan saat ganti olinya," tambah Yongki.

Jangan tunggu sampai filter oli Anda sudah tidak bekerja maksimal, baru melakukan service. Ini akan berakibat fatal kepada komponen lainnya. Maka itu, rajin-rajinlah mengecek filter oli mobil Anda ketika service berkala. Produk yang bagus biasanya memiliki filter atau saringan berkualitas di dalamnya, jadi lebih maksimal dalam menyaring kotoran dan debu.

Semua itu ada pada Fram Oil Filter Extra Guard!

(AI)