Banyak sekali terjadi, mesin mobil overheat gara-gara radiator mampet atau tersumbat. Harusnya hal itu tidak akan terjadi, bila radiator dikuras secara berkala. “Salah satu penyebab radiator mampet adalah karena menumpuknya endapan atau kotoran yang terdapat pada saluran dan kisi-kisi radiator. Untuk antisipasi hal tersebut, sebaiknya air radiator dikuras 6 bulan sekali atau minimal 1 tahun sekali,” ujar Suryo, kepala bengkel resmi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat.

Sedangkan untuk mencapai hasil yang optimal dalam menguras dan membersihkan radiator, dapat menggunakan radiator flush. “Fungsinya untuk merontokkan segala kotoran yang menempel pada saluran radiator. Tentunya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi mesin,” ungkap pria sopan ini.

Saat ini sudah banyak beredar radiator flush di pasaran. Tapi salah satu produk yang banyak diandalkan para pemilik mobil adalah Master Radiator Super Flush. Kenapa? Karena produk ini memiliki banyak kelebihan dibanding produk lain. Pastinya mampu menguras dan membersihkan kerak di bagian dalam radiator.

Formula radiator flush: Master Radiator Super Flush sangat bersahabat dengan mesin-mesin mobil di negara tropis seperti Indonesia. “Karena umumnya mesin mobil di negara tropis cenderung bekerja lebih berat. Tapi membersihkan radiator dengan Master Radiator Super Flush, justru akan membuat kinerja peranti pendinginan pada mobil lebih sempurna. Karena mampu membersihkan kotoran di dalam radiator lebih maksimal. Penggunaan cairan ini juga sangat mudah dan praktis,” ujar Suryo. AI