Pada bagian bawah kap mesin mobil-mobil modern jaman sekarang, memang compact dan padat. Namun untuk masalah perawatan jangan sampai terabaikan. Kotoran, rembesan oli maupun ceceran pelumas sering terjadi tanpa mengenal tempat termasuk di permukaan mesin.

“Bagian ini juga perlu dibersihkan secara rutin. Para pemilik mobil jangan sekadar buka tutup kap mesin saja, namun aksi bersih-bersih mesti dilakukan kalau tidak ingin berbuntut gangguan terhadap performa mesin,” tukas Budi Kurniawan, owner bengkel Bangkid di daerah Pleret, Bantul, Yogyakarta.

Budi bilang bahwa hal ini bisa dibersihkan menggunakan engine degreaser. “Fungsi peranti ini selain mengikis kotoran, cairannya juga mampu bikin mengkilap permukaan mesin,” imbuhnya.

Tak hanya bersih, namun sekaligus meminimalkan dampak negatif dan terburuk yang bakal timbul. Hasil yang diperoleh juga lebih signifikan mendongkrak tampilan lebih bersih. Apalagi berbagai merek engine degrease mudah didapatkan di pasaran. Salah satunya yang menjadi pilihan para pemilik mobil adalah Prestone Engine Degreaser. AI