MESIN CILONG ALA JJ

Biasanya, yang namanya membersihkan mobil , hal yang pertama dilakukan adalah bagian bodi, kemudian bagian dalam kabin atau interior mulai dari jok hingga lantai. Nah, yang namanya mesin pasti seringkali dilewatkan. Alasannya pun beragam, misal tidak mengerti soal mesin,  ogah repot dan lainnya.

Padahal, faktanya tidak serumit  itu. Karena ada banyak cara simpel yang dapat dilakukan untuk membuat  bagian mesin mobil  tampak besih dari kotoran dan debu. Selain itu, tampilan mesin juga tetap mengkilap seperti baru.

“Biasanya saat membersihkan mesin harus  pakai sabun krim dan disikat pakai sikat gigi bekas atau kuas. Tetapi sekarang tinggal semprot dan tunggu sebentar, mesin pun dapat kembali bersih,” terang Julian Johan salah satu off-roader speed off-road nasional yang akrab disapa JJ.

Selain itu, JJ juga menambahkan, “Ada banyak pembersih mesin di pasaran, yang paling sering saya gunakan adalah Prestone Heavy Duty Engine Degreaser, karena mudah saat penggunaannya dan hasilnya pun sangat maksimal.”

Pengerjaannya sangat mudah. Pertama, panaskan mesin mobil kurang lebih lima sampai sepuluh menit atau mesin mulai terasa hangat. Karena dengan demikian, uap oli atau gemuk yang menempel pada mesin mulai mencair.

Matikan mesin kendaraan, kemudian semprotkan Prestone Heavy Duty Engine Degreaser pada permukaan mesin yang akan dibersihkan. Tunggu beberapa saat, lalu bilas dengan air dan mesin pun kembali bersih.

Nah, untuk kotoran yang membandel dapat dilakukan penyemprotan Prestone Heavy Duty Engine Degreaser sekali lagi atau dibantu dengan sedikit menyikat atau gunakan kuas. “Satu hal yang perlu diingat, jangan menggunakan Prestone Heavy Duty Engine Degreaser ini saat mesin dalam keadaan panas karena cairan Prestone Heavy Duty Engine Degreaser akan cepat menguap dan tidak dapat bekerja dengan maksimal,”  tutup JJ. AI