Buat ritual perawatan mobil, anda tentu enggak hanya memperhatikan zona eksterior, dong? Yes, ruang kabin juga harus jadi perhatian khusus. Soalnya, kalau kabin dirawat dengan baik, pastinya akan bikin anda betah di dalam mobil dan tetap nyaman, meskipun dalan keadaan macet sekalipun.


Untuk melakukan perawatan, ada beberapa tips nih!

Pertama yang harus diperhatikan, bahan pelapis jok mobil anda. Kalau menggunakan bahan kain atau semacamnya, harus telaten. Hal ini tentu karena bahan tersebut punya tekstur yang berbeda dan perlu perawatan khusus. Lain lagi sama bahan leather atau kulit sintetis. Pada bahan ini, Anda lebih gampang merawatnya. Biasanya hanya dengan menggunakan lap basah untuk membasuh seluruh permukaan kulit tersebut.

Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui berbagai macam kelebihan produk perawatan ruang kabin. Lebih bagus lagi jika anda punya produk modelnya 2 in 1. Artinya, bisa mengilapkan sekaligus membersihkan permukaan jok kulit anda. Biasanya, produk ini memiliki busa dan ujung seperti sisir yang berguna untuk membersihkan ke sela-sela kain. Busanya itu, berfungsi sebagai pembersih dari kuman atau kotoran yang menempel, seperti produk Prestone Interior Cleaner ini.

"Dalam perawatan interior, yang perlu diperhatikan adalah cairan atau formula yang digunakan produk itu. Apalagi kalau produk itu punya dua fungsi, jadi lebih simpel. Dan satu lagi, tentu harus dapat menghilangkan debu, kotoran, bau tak sedap seperti bau asap,"  terang Wahyu, yang memiliki workshop car and leather seat di daerah Pos Pengumben, Jakbar.

 
Semoga tips ini dapat membantu dalam perawatan mobil Anda! AI