TEKNIK TEPAT, HASIL MENGILAP



Untuk menghadirkan tampilan berkilau pada bodi mobil,  umumnya para pemilik kendaraan menggunakan produk poles bodi atau biasa disebut cleaner wax. Karena bahan ini, mudah digunakan dan simpel. Tetapi hasilnya, bisa bikin bodi mobil mengkilap layaknya kendaraan baru dalam waku singkat. Ya,  tapi itu jika dilakukan dengan benar dan tidak sembarangan. Karena ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan agar wax memberikan hasil yang maksimal pada bodi mobil, tanpa harus merusak cat.

Seperti dipaparkan Ajis, salah satu kru salon mobil: Cleanique Car Salon, cara menggunakan wax yang baik dan benar. "Tips yang bisa diterapkan, saat akan melakukan proses waxing, cuci dulu mobil Anda dan keringkan seluruh bodinya dari air. Proses ini akan membuat wax menempel pada permukaan cat dan memberikan hasil yang maksimal."

Setelah itu, masih kata Ajis,  “Hal terpenting adalah saat menerapkan wax pada bodi  kendaraan. Gunakan wax dengan cara menekan sambil memutarnya searah jarum jam secara teratur. Lakukan sampai rata ke seluruh bodi luar kendaraan yang akan dikilapkan. Semakin lama memutarnya akan didapatkan hasil  lebih maksimal. Setelah rata diberikan wax, akhiri dengan mengelapnya memakai lap mikrofiber (kain khusus yang tidak meninggalkan serpihan serabut kain). Agar hasil lebih maksimal, sebaiknya gunakan wax saat kondisi bodi mobil pada suhu dingin, tidak ada embun atau kotoran. Karena Kotoran sekecil apapun, bisa menyebabkan goresan halus pada lapisan clear cat."

Nah, jika mendengar saran Ajis di atas,  mungkin ada baiknya melakukan waxing saat malam hari pada kendaraan anda. Selain suhu udara tidak panas, debu yang berterbangan juga lebih sedikit jika dibanding siang hari. Hal ini tentu akan membuat penyerapan wax pada cat bodi mobil anda lebih  maksimal. Selain itu pastikan juga bahan poles bodi yang dipilih tidak salah, sesuai kebutuhan dan  peruntukannya bagi kendaraan anda. Salah satunya: Prestone Water Activated bisa jadi pilihan. AI