TURING MALAM? SIAPA TAKUT!

Banyak bikers lebih suka berpergian ke luar kota saat malam hari. Kenapa? Selain tidak panas, juga tidak terlalu macet. Tapi yang jadi masalah adalah, touring pada malam hari membuat jarak pandang kita terbatas akibat terhalang embun pada kaca helm. Pemicunya adalah, karena perbedaan suhu antara bagian dalam dan di luar helm. “Tak hanya helm fullface, helm half face pun bisa mengalami hal seperti ini. Kejadian ini juga kerap muncul saat harus berkendara menerobos hujan, ” papar Arbi, salah satu anggota klub motor Honda Mega Pro.

Masih menurut Arbi, “Lebih sial, selama perbedaan suhu tersebut masih tinggi, embun yang menghalangi jarak pandang ini akan terus mengganggu. Hal ini tentu berurusan dengan masalah safety. Maklum saja, karena kita berkendara malah hari, ditambah gangguan embun!"

Tapi sabar, hal ini bisa dihindari. Silakan dipilih, mau cara ribet dengan memasang lapisan di luar kaca helm atau yang simple tinggal semprot aja, lalu dilap dengan lap bersih. “Umumnya sih, pakai yang semprot seperti produk Master Anti Fog. Soalnya praktis dengan kemasan 50 ml, mudah untuk dikantongi. Mau melakukan perjalanan malam atau kondisi hujan, anda tinggal semprot,” tambah Arbi.

Sekarang, tidak usah khawatir lagi kalau mau melakukan touring pada malah hari! Karena ada Master Anti Fog, sahabat bikers!  AI